Rabu, 17 Mei 2017

Kerajinan Ayaman Bambu dengan Cara MembuatnyaKerajinan Ayaman Bambu dengan Cara Membuatnya

Kerajinan Ayaman Bambu dengan Cara Membuatnya

Anyaman bambu atau kerajinan anyaman dari bambu merupakan salah satu jenis dari berbagai macam hasta karya yang anda di Indonesia. Di tambah lagi iklim tropis yang ada di Indonesia sangat mendukung perkembangan tanaman bambu yang. Sehingga ketersedian bahan baku untuk membuat anyaman dari bambu sangat melimpah.
Selain digunakan sebagai anyaman bambu juga bisa dimanfaatkan sebagai bahan pembuatan alat-alat rumah tangga. Tapi bambu paling banyak dimanfaatkan sebagai anyaman. Anyaman bisa dibuat dari bahan yang hemat tapi bisa menghasilkan berbagai kerajinan tangan yang memiliki banyak manfaat dan juga nilai ekonomis yang tinggi.
Sudah sejak zaman dahulu masyarakat Indonesia sudah memanfaatkan bambu sebagai bahan anyaman. Berbagai barang rumah tangga dibuat dengan anyaman bambu seperti tampah, kap lampu, piring, loka penyajian makanan, meja, dipan, dan juga topi caping.
Berbagai benda dari anyaman bambu ini ternyata memiliki daya tarik tersendiri bagi masyarakat. Oleh karena itu tidak heran bila banyak berkembang usaha rumahan membuat usaha kerajinan tangan dengan memanfaatkan bambu.

Contoh Hasil Kerajinan Anyaman Bambu

Hasil anyaman bambu tidak hanya memiliki sekedar fungsi praktis tetapi juga memiliki fungsi estetis. Dengan kreativitas banyak tercipta berbagai karya dari anyaman bambu yang telah dibuat oleh masyarakat. Bentuk yang unik membuat anyaman bambu bisa juga dijadikan aneka ragam souvenir baik sebagai oleh-oleh khas daerah dan juga souvenir pernikahan. Berikut ini adalah berbagai kerajinan dari anyaman bambu yang memiliki nilai estetika dan juga nilai jual yang tinggi.

Aneka Tempat Tisu dar Anyaman Bambu

Ayaman bambu bisa dibuat berbagai souvenir yang memiliki nilai estetis. Dengan membuat tempat tisu unik dari anyaman bambu kamu bisa mendapatkan pendapatan tambahan dengan menjualnya untuk dijadikan penghias ruangan dengan meletakan di meja tamu. Berikut ini adalah berbagai model tempat tisu yang terbuat dari anyaman bambu.

Tempat Tisu Cantik dari Anyaman Bambu
http://sarungpreneur.com/berbagai-kerajinan-ayaman-bambu-yang-perlu-kamu-tahu/
Rabu, 17-05-2017 14:59

Tidak ada komentar:
Write komentar

Recent Posts